cetak backdrop cover

Cetak Backdrop

Facebook
Twitter
LinkedIn

Backdrop digunakan sebagai backgroud sebuah acara, berukuran lebih besar, desain backdrop yang indah akan membuat acara menjadi tampil lebih professional.

Tips Melakukan Cetak Backdrop Terdekat yang Bagus dan Berkualitas

Sebelum Anda melakukan cetak backdrop terdekat, tentunya terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya kualitas backdrop yang nantinya dapat dihasilkan bagus serta sesuai dengan keinginan Anda. Pada umumnya sebagian orang masih bingung terkait dengan proses cetak yang harus membawa file atau seperti apa.
Oleh karena itu, di dalam ulasan ini akan dibagikan informasi terkait dengan tips di dalam mencetak backdrop yang dapat Anda praktikkan.

Tips Cetak Backdrop Terdekat

Berikut ini beberapa tips yang bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda yang masih awam terkait dengan bagaimana cara menyiapkan file yang bagus sebelum dicetak:

1. Jenis File
Pada jenis filenya sendiri bervariasi serta dapat disesuaikan dengan software yang Anda kuasai serta dapat berupa photoshop, adobe illustrator, ataupun coreldraw. Kalaupun Anda ingin lebih ringan, maka dapat mengirim filenya dalam bentuk TIFF ataupun JPEG sehingga nantinya akan lebih mudah untuk dikirim dengan email karena umumnya ukuran dari file tersebut tidak terlalu besar.
2. Resolusi Gambar
Resolusi gambar yang dapat digunakan untuk cetak backdrop tidak harus yang terlalu bagus karena orang yang melihatnya juga akan dari jarak jauh. Serta semprotan dari tinta mesin yang nantinya digunakan di dalam cetak backdrop jaraknya juga tidak terlalu rapat.
Sehingga file dengan resolusi sebesar 75 pixel dapat dicetak serta nantinya sudah bisa menghasilkan kualitas backdrop yang cukup bagus. Sedangkan untuk file yang resolusinya sebesar 300 dpi tidak akan sesuai untuk dicetak menjadi backdrop. Hal tersebut diakibatkan selain ukuran file yang besar, ternyata juga karena komputer nantinya akan bekerja dengan sangat berat di dalam proses eksportnya.
3. RGB atau CMYK
Format warna yang nantinya Anda gunakan juga perlu dipertimbangkan, pastikanlah bahwa format yang Anda gunakan adalah CMYK. Hal tersebut dikarenakan warna RGB hanya akan membuat bingung dikarenakan warnanya yang menyerupai dengan stabilo serta tidak bisa dihasilkan oleh printer pada umumnya yang ada di beberapa percetakan baliho.
4. Menggunakan Perbandingan Size
Ketika Anda sedang ingin cetak backdrop terdekat, maka sangat penting untuk menggunakan perbandingan size karena akan mempermudah Anda di dalam memperkecil ukuran file serta mempermudah untuk mengirim datanya.
Misalnya saja adalah Anda ingin mencetak spanduk dengan ukuran 3×1 meter, maka Anda dapat me-resize ukuran file tersebut menjadi 1,5 x 0,5 meter. Anda juga tidak perlu khawatir apabila nantinya hasilnya akan pecah. Apabila source-nya bagus, maka nanti hasilnya juga akan bagus.
5. Jenis Finishing
Jangan lupa Anda juga harus mencantumkan finishing apa saja yang digunakan di dalam baliho. Misalnya saja ingin diberikan kantong atau selongsong, posisi dari pemberian mata ayam, diberi lebih putih, dan lain sebagainya juga harus jelas supaya tidak membuat operator bingung di dalam memprosesnya.

Harga Cetak Backdrop per Meter

Untuk harga dari cetak backdrop sendiri bervariasi dan sering mengalami perubahan. Kisaran harga cetak per meternya sendiri adalah kurang lebih Rp. 17 ribu. Cukup murah bukan harga yang segitu? Namun harga tersebut dapat berbeda di berbagai tempat, tergantung tempatnya.
Dari banyaknya tips di dalam mencetak backdrop yang benar tentunya akan sangat membantu Anda. Oleh karena itu, silakan coba saat ini juga supaya Anda tidak mengalami kesalahan yang berarti ketika ingin mencetak backdrop. Carilah jasa cetak backdrop terdekat dengan rumah supaya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk ongkir.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
× POB siap membantu anda