cetak roll up banner cover

Cetak Roll Up Banner

Facebook
Twitter
LinkedIn

Roll up banner adalah spanduk berbentuk vertikal yang dapat digulung dan masuk ke dalam tempatnya. 

Jenis-Jenis Standing Banner dan 5 Tips dalam Mencetak Banner


Salah satu cara promosi yang efektif untuk suatu produk adalah menggunakan standing banner. Penggunaannya yang efektif, efisien, fleksibel, dan harganya yang terjangkau jadi nilai lebih dari standing banner. Standing banner sendiri memiliki beberapa jenis diantaranya roll banner atau pull up banner, X-banner, tripod banner dan lain sebagainya. Untuk harga cetak standing banner tiap jenisnya pasti berbeda-beda.


Roll up atau pull up banner adalah standing banner yang cara memasangnya dengan ditarik ke atas. Anda cukup menarik bagian header-nya ke atas lalu kaitkan ke tiang penyangganya yang ada di belakang maka roll banner sudah bisa digunakan. Jika ingin membuatnya maka anda bisa mencari jasa cetak roll banner dengan mudah di sekitar anda.
Jenis standing banner lainnya adalah x-banner yang diberikan nama demikian karena bentuk dari penyangga atau penopang bannernya dipasang secara menyilang yang membentuk huruf x. Biasanya penyangga tersebut dibuat dari pipa atau besi kecil yang dipasang untuk membentuk huruf x agar banner bisa berdiri dengan tegak dan kokoh.


Sedangkan untuk tripod banner merupakan tripod berkaki tiga yang diperuntukkan untuk memajang banner. Anda pasti pernah melihatnya, terutama di mall-mall yang sedang mengadakan promo khusus. Nah biasanya alat yang digunakan untuk menunjukkan promo tersebut kepada pengunjung adalah tripod banner.


Mau jenis standing banner manapun yang anda gunakan, yang terpenting adalah cocok dengan situasi dan kondisi anda serta tujuan anda menyampaikan informasi mengenai produk anda tersampaikan dengan baik kepada khalayak umum.
Untuk itulah bukan hanya masalah jenis dan harga cetak standing banner, tapi juga desain yang dibuat harus menarik perhatian orang untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam membuat standing banner yang mampu menarik perhatian pengunjung dengan lebih efektif.


1. Perhatikan Komposisi Banner
Komposisi dalam mendesain banner sangat penting dalam menangkap perhatian orang banyak yang hanya sepersekian detik itu. Pastikan anda meletakkan informasi yang paling penting di bagian atas banner. Pertimbangkan pula untuk menempatkannya sejajar dengan posisi mata agar bisa ditangkap dengan cepat. Untuk informasi detail lainnya bisa anda tempatkan di bawah.


2. Tak perlu mencantumkan terlalu banyak informasi
Tujuan banner adalah untuk menarik perhatian sehingga orang akan terdorong untuk mencari tahu lebih detail dengan googling atau bertanya langsung ke anda. Oleh karena itu jangan terlalu detail informasi yang diberikan di banner. Selain membuat tampilan jadi jelek, pengunjung pun bisa dibuat bingung.


3. Jangan asal pilih bahan
Dalam memilih bahan banner, pertimbangkan lokasi dan kondisi dimana banner itu akan dipasang karna tak semua bahan banner bisa cocok dengan semua tempat.


4. Pastikan dicetak dengan gambar yang berkualitas tinggi
Banner juga memiliki elemen penting lainnya yaitu gambar. Entah itu gambar yang dijadikan sebagai background atau gambar dari produk yang anda tawarkan.
Untuk menarik perhatian pelanggan tentunya gambar yang dicetak harus berkualitas tinggi. Jangan sampai gambar produk anda gambar yang buram, pecah-pecah, dan tidak nampak dengan jelas sehingga tidak menarik perhatian sama sekali.


5. Jangan lupa untuk memperhatikan detail
Jangan lupakan detail kecil juga tiap bagiannya. Mulai dari cek kata per kata apakah ada yang typo dan lain sebagainya.
Untuk harga cetak standing banner bervariasi, mulai dari 50 k sampai ratusan ribu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!
× POB siap membantu anda